Ini adalah review dengan komen pertama dari pembeli kedua.
Review ini dia berikan sesaat setelah aku memberikan review.
Ada hal unik dalam kalimatnya untuk disimak kalau kalian jeli..
"kualitas produk sangat baik..."
"harga amat sangat terjangkau"
😀
"kualitas produk sangat baik..."
Aku yakin, dia belum pakai waxnya.. 😀
karena beberapa menit barang sampai, aku kasih review, dan dia langsung balas dengan review.
Tapi dia bilang produk sangat baik, ini membuktikan dia cukup bahagia dengan review yang aku kasih duluan. Orang yang bahagia akan memberi banyak hal yang baik pada dirinya.
"harga amat sangat terjangkau"
Coba jujur, begitu banyak produk waxing di luar sana dengan harga lebih murah kan?
Tapi costumer ini merasa CoolSugarwax "Amat sangat terjangkau"
Ini membuktikan, mahal atau murah itu relatif.
Cara membuat harga produk ringan adalah dengan memberatkan nilainya.
Baik nilai manfaat pada produk, juga nilai dari pengalaman menyenangkan mereka belanja.
Ini yang menjadi acuan ku dalam menjual supaya closing. Akan aku bahas di sesi selanjutnya.
Salah satu mendapatkan review adalah dengan memberikan costumer journey yang tak terlupakan..
fitur yang tersedia dari marketplace, seperti chat costumer, notifikasi, dan semua itu sebenarnya bisa kalian pakai untuk memberikan costumer journey menyenangkan...
Costumer journey menurut penjelasan Indah adalah perjalanan costumer ketika berbelanja di toko kita..
Apakah perjalanan itu menyenangkan..
Ataukah mimpi buruk....😂
Dan costumer journey kita bisa optimalkan dengan fitur dari marketplace yang sudah tersedia..
Ini yang aku lakukan dan kalian bisa praktekkan:
Maka kalian bisa chat dengan isi memastikan ke costumer bahwa produk kalian ready dan kalian bisa siapkan untuk dia.
udah tau Indah, standar banget sih...
Astagadragon...sabar dulu, ada lanjutannya...😌
Karena ada batas waktu untuk transfer yang diberikan marketplace...
berarti ada jeda untuk dia berfikir,
apa dia jadi beli, atau nggak?
Waktu seperti jebakan di penjualan.
Entah kenapa kadang costumer berubah pikiran di posisi ini...
pernah alami? atau sering?
Supaya memastikan mereka jadi beli,
ketika notif order masuk,
segera katakan pada mereka barang yang mereka order tersedia dan siap untuk dikemas..
pastikan jika ada yang mau ditanyakan, jangan sungkan..
Pakai bahasa sehari-hari agar nggak terkesan robot.
"halooooo kaka.. barang yang kaka pesan ready kak.. siap dikirim untuk kaka.. Kalo ada yang mau ditanyain jangan sungkan yaa.. "
Hampir sama ya dengan cara mendapatkan review.. 😃
..dengan tujuan memastikan dia transfer untuk beli produk kita.
Kadang chat ketika kita seperti ini,
costumer malah bertanya tentang produk lainnya, karena ternyata ada produk yang ingin mereka beli tapi mereka masih ragu.
Di beberapa kasus, costumer ku yang tadinya membeli wax saja, lalu aku beri chat ini,
Karena tujuannya hanyalah memastikan mereka transfer. Bukan untuk upsell (menambah belanjaan)
Kalau kalian memaksa untuk upsell di posisi dia sedang akan transfer, kemungkinan keinginan mereka untuk transfer batal.
Mereka melihat kita sebagai penjual yang terkesan agresif nyebelin....
orang udah mau transfer kok disuruh beli yang lain sih.. sebel... kan males lagi ngulang datanya.. kata costumernya.
😀
Lanjut tentang review....